Penyebab Cewek dan Cowok Tidak Punya Pacar !!!

Reaksi:
Para pemuda-pemudi dan juga para pria dan wanita yang sudah tidak muda lagi namun masih lajang atau duda secara umum memiliki keinginan untuk memiliki pasangan hidup.
Sebelum terikat hubungan pernikahan ada tahapan perkenalan dan pengikraran antara laki-laki dan perempuan yang dinamakan pacaran.
Pacaran yang baik adalah sebatas kenal- mengenal saja untuk menuju tahap serius atau pun putus.

Pacaran yang buruk adalah jika hanya untuk iseng,nafsu, gaya,dendam, gengsi dan lain-lain.

Berikut di bawah ini adalah hal- hal yang membuat seseorang tidak pacaran / tidak punya pacar baik sementara ataupun permanen:

1.Kurang Menarik Perhatian Lawan Jenis,
Sudah jelas secara fisik orang yang kurang bisa merawat diri dan bersolek diri akan terlihat kurang menarik di mata lawan jenis.Di samping itu jika tidak punya pekerjaan tetap,tidak pandai,tidak waras dan sebagainya sudah barang tentu akan jauh dari lawan jenis.

2.Belum Minat/Tidak Ada Upaya dan Usaha Mencari Pasangan,
Ada orang-orang yang memang senang hidup sendiri dengan berbagai alasan misalnya karena ingin menyelesaikan kuliah dulu atau ingin hidup mapan dulu. Pada suatu ketika setelah tersadar atau impiannya tercapai mungkin orang tipe ini akan mulai mencari pasangan.

3.Sibuk Dengan Urusan Lain/Tidak Ada Waktu ,
Yang satu ini sebenarnya ingin punya pacar,namun karena kesibukan aktivitas atau pekerjaan menyebabkan keinginannya harus tertunda karena tidak sempat cari pacar.Mungkin bisa jadi orang ini bisa mendapat pacar di tempat kerja atau tempat di menyibukkan dirinya.

4.Trauma
Bisa jadi karena kehidupan di masa lalu bisa membuat seseorang tidak berani berpacaran. Contohnya seperti karena dulu melihat kekerasan dalam rumah tangga, pernah jadi korban pelecehan,orang tua cerai,takut mengurus anak/punya anak,takut melahirkan,dll.

5.Terlalu Banyak Pilih-Pilih dan Mencari Yang Sempurna,
Tidak ada manusia yang sempurna memang berlaku pada sebagian orang yang belum menikah dan belum punya pacar. Orang-orang semacam itu akan mencari yang terbaik dari yang terbaik,
Contohnya
cari cowok yang ganteng,keren,kaya,eksmud,soleh,mapan,mandiri dll di mana semua harus ada pada satu orang.Ada juga yang terus mencari orang kaya walaupun orangnya biasa-biasa saja.

6.Ada Kelainan,
Seperti yang kita tahu bahwa tidak semua orang normal suka dengan lawan jenis.Ada yang suka dengan sesama jenis walaupun terlarang.
Dengan begitu orang- orang yang mengalami kelainan ini akan bingung untuk pacaran dengan lawan jenis atau tidak.

7.Tidak Percaya Diri,
Orang yang pemalu akan bersifat menunggu ada lawan jenis yang suka dengan dia.Walaupun begitu,si pemalu ini tetap akan mencari yang terbaik dari banyak cewek atau cowok yang suka dengan dirinya.Banyak hal yang memicu sifat pemalu seperti merasa jelek,merasa miskin,merasa bodoh dll.

8.Tidak Mau Pacaran dan mau Langsung Nikah,
Orang-orang yang berpegang teguh pada ajaran agama biasanya lebih suka meniadakan masa-masa pacaran.Yang ada hanya berkenalan seperti biasa dalam waktu yang singkat lalu jika merasa cocok langsung mengajak menikah.

9.Dilarang Orang Tua/Wali,
Laki-laki dan perempuan yang masih anak-anak biasanya akan dilarang pacaran oleh orangtua untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Anak yang patuh pada orang tua akan melaksanakannya,namun yang tidak patuh akan pacaran diam-diam alias pacaran gaya backstreet.

10.Budaya Masyarakat,
Jika kebiasaan atau adat budaya yang berlaku di lingkungan sekitar tidak begitu menghargai pacaran,karena misalkan lebih setuju dengan langsung nikah,perjodohan dll.Orang yang melanggar biasanya akan mendapat sanksi sosial seperti diusir, dimusuhi, dan dikucilkan dll 
< >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar